Penjelasan Tentang Planet Paling Lengkap

Penjelasan Tentang Planet - Hai sahabat pembaca semua masih semangat belajar ya! Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba memberikan materi Tentang “Planet”.
Sahabat semua tentu sudah sering sekali mendengar itu Planet namun sebagian mungkin masih ada yang bingung apa itu planet?

Langsungg saja yuk simak penjelasan dibawah ini:

Penjelasan Tentang Planet Paling Lengkap
Penjelasan Tentang Planet Paling Lengkap


1. Pengertian Planet

Plenet adalah benda langit yang tidak memancarkan cahayanya sendiri seperti bintang. Planet juga didefinisikan sebagai suatu benda gelap yang mengorbit sebuah bintang,  Panet yang dihuni manusia,yaitu planet Bumi merupakan satu dari ribuan,jutaan,atau bvahkan dari triliunan planet yang tersebar diangkasa laut.

Ada delapan Planet utama dalam tata surya,yaitu Markkurius,Venus,Bumi,Mars,Jupiter,Saturnus uranus dan Neptunus,Kedelapan planet tersebut bergerak mengelilingi matahari. Dari kedelapan Planet tersebut hanya bumi yang diketahui dapat memberikan kehidupan bagi semua mahluk hidup.
Planet diambil dari kata dalam bHasa Yunani,yaitu asteres    yang berarti bintang pengelana.

Nama itu diberikan kerena planet merupakan benda langit yang berbeda dengan bintang.  Planet dari waktu ke waktu terlihat berkelana atau berpindah –pindah dari rasi bintang yang satu ke rasi bintang yang lainy, Perpindahan itu kini dapat dipahami karena planet beredar mengelilingi matahari. Pada zaman dulu banyak yang masih menganggap bahawa planet adalah perwujudan dewa langit karena keunikan peredarannya. Tak menutup kemungkinan sama halnya dengan kita menganggap planet itu sebagai jelmaan dewa karena bentuk dan keunikanya yang menajubkan.

Demikianlah Ulasan PENGERTIAN TENTANG PLANET semoga dapat menambah informasi dan pengetahuan sahabat semua..sampai jumpa di materi seanjutnya.. Terimaksih

0 Response to "Penjelasan Tentang Planet Paling Lengkap"

Post a Comment

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel